RSS

Movie Review : Hugo

07 Mar

Hugo, inilah film yang ramai dibicarakan di ajang perhelatan film termasyhur sedunia, Golden Globe. Dengan 11 nominasi Academy Award sekaligus penyabet Best Director pada Golden Globe lalu, Hugo melenggang di bioskop tanah air pertengahan Maret ini.

Hugo merupakan film petualangan seorang bocah bernama Hugo Cabret, ia bocah yatim piatu yang tinggal di lorong-lorong stasiun kereta api di Paris. Mau tak mau, Hugo harus berjuang menjalani hidupnya sendirian sekaligus mencati tahu misteri yang ditinggalkan ayahnya. Ayahnya adalah seorang mekanik yang sengaja meninggalkan warisan berupa benda-benda unik. Kini tugas Hugo untuk menyingkap cerita dibalik benda-benda tersebut. Beruntung ia bertemu dengan Isabelle, gadis kecil yang akan membantunya memecahkan misteri tersebut.

Paramount pictures boleh berbangga hati atas prestasi yang diraih Hugo. Tak sia-sia memajang deretan artis handal seperti Jude Law, Asa Butterfield. Chloë Grace Moretz, Sacha Baron, serta Ben Kingsley, Hugo mampu bersaing dengan sederatan film apik lainnya di Hollywood.

Film ini merupakan hasil adaptasi dari novel fiksi terlaris versi New York Times karya Brian Selznick dengan judul The Invention of Hugo Cabret. Bahkan aktor kawakan Johnny Depp juga turut serta dalam pembuatan film ini lewat rumah produksinya, Infinitum Nihil.

 
Leave a comment

Posted by on March 7, 2012 in entertainment

 

Leave a comment